160804

Aku bertanya-tanya, sebenarnya gila itu apa sih. Bukan. Kegilaan. Kegilaan itu apa?

Aku nggak yakin kalau semua orang ngga punya satu bagian dari dirinya yang gila.

 

Biasanya orang gila itu karena dia trauma, kebanyakan, sesuatu yang ngga bisa lagi dicerna lagi sama pikirannya sendiri. Tapi gimana dengan orang-orang pintar itu? Kebanyakan dari mereka tahu tentang edukasi tinggi, pemikiran yang out of ordinary, penemuan dan inovasi itu adalah sesuatu yang diciptakan dari pikiran manusia. Tapi pada awalnya itu sering dianggap sebuah anomali kepribadian. Manusia dasarnya harus normal untuk berfungsi dalam masyarakat. Apa benar?

 

Mereka maju karena perkembangan yang mereka lakukan dengan kegilaan mereka.

 

Coba pikir sebuah kemungkinan ini: orang-orang tahu dia ini gila, seseorang yang melakukan sebuah hal sadis, tapi dia lolos dalam ujian psikologis karena dia memahami dengan baik kegilaannya; manipulasi. Seseorang yang sudah lama sadar bahwa dirinya gila tapi dia bisa mengontrol kegilaannya.

 

 

Manusia itu evolusi.

Dunia ini keras, manusia kuat pasti bisa bertahan dan yang lemah pasti tersisihkan. Jangan pernah bilang tidak setuju dengan pernyataan ini. Orang-orang seperti itu hanyalah bagian dari orang-orang yang lemah dan pada akhirnya tersisihkan.

 

Hidup ini punya dua pilihan pasti, menjadi yang baik atau menjadi yang buruk. Tapi apakah ada yang berpikir untuk tidak menjadi keduanya sama sekali? Bila pada akhirnya kita memang mencoba untuk menyelamatkan diri kita masing-masing, tidak ada gunanya meresikokan diri menyelamatkan ras manusia yang sudah dipenuhi dengan setan-setan yang berpura-pura menjadi malaikat bermata merah.

 

Sebuah cara yang menyenangkan adalah menjadi seorang penonton dalam kehancuran manusia itu sendiri. Tidak perlu campur tangan, sudah banyak yang membuat dirinya terlibat dalam lumpur kejahatan. Duduk di rantai paling atas adalah melihat sejauh mana manusia-manusia ini berkembang karena keserakahan mereka akan duniawi.

 

 

Sekarang, kalau kau pikir ini adalah ide yang gila, hanya seseorang dengan jiwa yang sama-sama menjadi setan,

 

 

 

Lebih baik pikirkan saja diluar sana masih banyak orang-orang yang tidak lebih pantas untuk hidup daripada aku.

Leave a comment